Home » Mobile Legends » Build Martis Tersakit & Terkuat Top Global Pasti Auto Savage

Build Martis Tersakit & Terkuat Top Global Pasti Auto Savage

Build Martis Tersakit & Terkuat Top Global Pasti Auto Savage

Martis adalah salah satu Hero yang telah dikenal sejak pertama kali dirilis pada tahun 2018 di Mobile Legends Bang Bang. Sebagai seorang Fighter, Martis memiliki kemampuan luar biasa di Mid Lane, dapat mengisi peran sebagai EXP Lane, Gold Lane, bahkan Hyper Lane sekaligus. Hal ini membuatnya menjadi pilihan sangat fleksibel dalam tim.

Dikenal sebagai Raja Ashura, Martis memiliki kemampuan Crowd Control mengerikan, mobilitas mumpuni, kekebalan terhadap Crowd Control lawan, dan menjadi Hero Hyper yang ditakuti saat bertarung di Land of Dawn. Kehadirannya membutuhkan build tepat agar dapat memaksimalkan potensinya dalam menghadapi musuh-musuh yang tangguh.

Build Martis Tersakit Top Global

Membuat build Martis tersakit menjadi krusial dalam meningkatkan damage dan efektivitasnya dalam pertempuran. Dengan build sesuai, Martis dapat menjadi lebih kuat dan mampu berperan optimal dalam timnya, membawa timnya menuju kemenangan di late game. Berikut ini adalah beberapa build Martis Tersakit di Mobile Legends:

1. Tough Boots

Salah satu item build Martis tersakit untuk digunakan pada tahap awal permainan adalah Tough Boots. Item ini memiliki peran karena dapat memberikan keuntungan signifikan bagi Martis dalam mobilitas dan ketahanan terhadap serangan musuh di Land of Dawn. Tough Boots memberikan peningkatan Movement Speed sebesar 40 poin kepada Martis.

Dengan peningkatan ini, Martis dapat lebih cepat berpindah tempat di peta, memungkinkannya bergerak lebih lincah dan mengejar musuh, atau menjauh dari ancaman dengan lebih efektif. Tough Boots juga memberikan efek pengurangan Crowd Control sebesar 30 persen.

Hal ini sangat berguna bagi Martis karena Crowd Control dapat mengganggu pergerakannya dan mengurangi efektivitas serangannya. Dengan kemampuan ini, Martis dapat lebih leluasa dalam menyerang lawan dengan menggunakan skill kedua miliknya tanpa terlalu terganggu oleh efek-efek negatif dari Crowd Control.

Baca Juga: Build Miya Tersakit

2. Bloodlust Axe

Build Martis tersakit agar menghasilkan damage penuh adalah Bloodlust Axe. Item ini direkomendasikan dibeli saat memasuki pertengahan permainan, saat pertempuran semakin intens di Land of Dawn. Bloodlust Axe memberikan peningkatan Physical Attack sebesar 70 poin, secara signifikan meningkatkan potensi damage Martis ketika menggunakan skillnya.

Item ini juga mengurangi cooldown skill sebesar 10 persen, memungkinkan Martis menggunakan skillnya dengan lebih sering dalam menghadapi musuh. Keunggulan lainnya adalah pasifnya bernama Spell Vamp. Fitur ini memungkinkan Martis meregenerasi HP saat menggunakan skillnya, saat berhadapan dengan Minion atau Hero lawan.

3. Hunter Strike

Hunter Strike adalah pilihan item build Martis tersakit yang sangat efektif meningkatkan kekuatan serangan dalam pertempuran. Dengan memberikan tambahan Physical Attack sebesar 80 poin dan Cooldown Reduction sebesar 10%, Hunter Strike mampu memberikan dampak yang signifikan pada kemampuan bertarung Martis.

Keunggulan lain adalah pasif Physical Penetration sebesar 15 poin, memungkinkan Martis memberikan damage lebih besar kepada Creep atau Hero lawan setelah melakukan serangan sebanyak 5 kali berturut-turut. Tidak hanya itu, Hunter Strike juga memberikan tambahan 50% Movement Speed selama 3 detik setelah mengaktifkan pasif tersebut.

Dengan kombinasi kekuatan serangan, peningkatan kecepatan gerak, dan kemampuan mengurangi waktu cooldown skill, Hunter Strike menjadi pilihan tepat untuk memaksimalkan potensi Martis dalam mengalahkan lawan. Dengan menggunakan item ini, Martis akan menjadi lebih tangguh dan mampu menghadapi tantangan dengan lebih percaya diri.

4. Malefic Roar

Malefic Roar adalah pilihan sangat tepat untuk build Martis tersakit di late game Mobile Legends. Dengan menambahkan Physical Attack sebesar 60, item ini akan membuat Martis menjadi Full Damage dan mampu memberikan serangan yang dahsyat kepada musuh-musuhnya.

Malefic Roar juga memberikan tambahan Physical Penetration sebesar 35%, dapat membantu Martis menembus pertahanan fisik musuh. Item ini juga memiliki pasif, di mana setiap Martis memberikan damage pada hero lawan, Physical Penetration-nya akan meningkat sebesar 0.05% dari Physical Defense lawan. Efek ini akan terakumulasi hingga mencapai 20%.

5. Dominance Ice

Dominance Ice adalah salah satu item penting dalam build Martis tersakit di Land of Dawn. Dengan kekuatan Magic Damage sebesar 360 poin yang dapat diberikan kepada tiga lawan sekaligus, Dominance Ice menjadi senjata ampuh bagi Martis untuk menghancurkan lawan-lawannya.

Selain itu, ketika Martis menggunakan serangan pertamanya, Movement Attack-nya akan meningkat lima kali lipat lebih cepat dari biasanya, memberikan keunggulan signifikan dalam pertempuran. Dengan Dominance Ice dalam build Martis, ia akan menjadi semakin kuat dan mampu memberikan Full Damage kepada lawan-lawannya.

Kombinasi kekuatan Magic Damage dan peningkatan Movement Attack membuat Martis menjadi karakter yang sangat mematikan di medan perang. Strategi yang tepat dalam penggunaan Dominance Ice akan membuat Martis sulit untuk dikalahkan dan menjadi ancaman serius bagi lawan-lawannya.

6. Blade of Despair

Blade of Despair, cocok untuk build Martis tersakit. Dengan ini, Martis akan menjadi lebih garang karena dapat meningkatkan Physical Damage sebesar 170 poin dan mendapatkan tambahan kecepatan gerak sebesar 5%.

Selain itu, efek pasif dari Blade of Despair membuatnya semakin mematikan, terutama saat menyerang musuh yang memiliki HP di bawah 50%. Saat itulah, total Damage yang diberikan kepada musuh akan meningkat sebesar 25% selama 2 detik. Dengan menggunakan item ini, kamu akan semakin percaya diri dalam menghadapi musuh-musuh di Land of Dawn.

Penjelasan dan Pemanfaatan Skill Martis Tersakit

Untuk para pemain yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Martis, penting untuk memahami dengan baik penjelasan dan pemanfaatan skill yang dimilikinya. Salah satu kunci keberhasilan dalam menggunakan Martis adalah dengan membangun build Martis tersakit yang sesuai dengan gaya permainan dan kebutuhan tim.

Selain itu, pemanfaatan skill dengan tepat juga sangat penting dalam meraih kemenangan. Skill-skill Martis seperti Ashura Aura, Mortal Coil, dan Decimate harus digunakan secara strategis untuk mengalahkan lawan dengan efektif. Pahami dengan baik timing dan kombinasi skill yang tepat untuk memaksimalkan potensi Martis dalam setiap pertempuran.

1. Pasif (Ashura’s Wrath)

Martis, sang Pasif (Ashura’s Wrath), seorang hero unik dengan kekuatan luar biasa. Berbeda dengan hero lainnya, Martis tidak memiliki Bar Mana atau Energy untuk menggunakan Skill-Skillnya. Namun, hal ini bukanlah hambatan baginya karena setiap kali ia menggunakan Skill, ia akan mendapatkan Stack Pasif yang akan bertahan selama 4 detik.

Dengan kemampuan ini, Martis dapat mengumpulkan hingga 4 Stack yang akan meningkatkan Attack Speed-nya sebesar 30% setiap Stack, dengan total peningkatan hingga 120%. Hal ini membuat Martis menjadi salah satu hero yang sangat dominan dalam pertempuran, terutama di awall permainan.

Penting bagi pemain Martis menjaga Stack Pasifnya tetap aktif selama pertempuran berlangsung. Dengan memaksimalkan penggunaan Stack, Martis dapat menjadi hero yang sangat mematikan dan sulit untuk dikalahkan. Untuk membangun Martis menjadi hero tersakit, pemain dapat fokus meningkatkan Attack Speed-nya dengan item-item yang sesuai.

2. Skill 1 (Ashura Aura)

Skill 1 dari Martis adalah kemampuan area yang memiliki efek Crowd Control sangat mengganggu. Ketika kemampuan ini diaktifkan, Martis akan melepaskan taring-taring tajam dari dalam tanah dan target yang terkena kemampuan ini akan terdorong ke arah tengah area kemampuan. Kombinasi kemampuan ini dengan kemampuan 2 Martis akan sangat efektif.

Target yang terkena serangan akan menerima Physical Damage sebesar 340 (+130% Ekstra Physical Attack) dan efek Slow sebesar 40% selama 2 detik. Hal ini membuat Martis menjadi hero yang memiliki serangan tersakit dalam permainan. Dengan membangun Martis dengan build yang tepat, kemampuan Ashura Aura akan semakin mematikan bagi lawan.

Untuk memaksimalkan potensi kemampuan ini, pemain harus memahami timing yang tepat untuk mengaktifkannya dan juga memilih target yang strategis. Dengan menggunakan kemampuan ini secara efektif, Martis dapat menjadi pilar dalam tim dan memberikan kontribusi yang besar dalam setiap pertempuran.

3. Skill 2 (Mortal Coil)

Kemampuan ini sangat dihindari oleh lawan karena ketika aktif, Martis akan menebas dengan kuat hingga tiga kali ke arah yang ditentukan, kemudian menyisakan satu serangan yang dapat digunakan untuk melanjutkan serangan atau melarikan diri menggunakan kemampuan tersebut.

Lawan yang terkena tiga serangan pertama akan menerima Physical Damage sebesar 150 (+70% Total Physical Attack) dan Efek Knock Back, sementara serangan terakhir akan memberikan Physical Damage sebesar 200 (+150% Ekstra Physical Attack) dan Efek Knockup pada lawan.

Selain memberikan Crowd Control yang mengganggu, Mortal Coil juga merupakan arti dari Crowd Control yang diberikan oleh hero lawan. Saat Martis menggunakan kemampuan ini, ia akan menjadi immune terhadap semua Efek Crowd Control dan menerima kerusakan yang berkurang hingga 60%.

4. Skill 3 (Decimation)

Kemampuan 3 (Decimation) merupakan kemampuan area yang hanya bisa digunakan saat ada Unit Hero lawan di dalam jangkauan serangan Anda. Kemampuan ini tidak dapat digunakan pada unit lain selain Unit Hero Lawan. Mereka yang terkena serangan ini akan menerima Kerusakan Fisik sebesar 650 (+100% Total Serangan Fisik).

Jika HP target berada di bawah 50%, serangan kemampuan ini akan menghasilkan Kerusakan Sejati. Apabila Anda berhasil mengeliminasi lawan menggunakan Kemampuan 3, maka Martis dapat menggunakan kemampuan ini lagi selama 10 detik.

Selain itu, Kecepatan Gerak Martis akan meningkat sebesar 100% selama 5 detik, dan ia juga akan langsung mendapatkan semua Stack Pasif, yang berarti Kecepatan Serangannya akan meningkat sebesar 120%. Salah satu keunggulan dari kemampuan ini adalah Indikator Ultimate yang dapat Anda lihat di bawah kaki Unit Hero Lawan.

Jika Indikator Ultimate terlihat, itu berarti Unit Hero yang diserang menggunakan Ultimate pasti akan mati. Dengan adanya indikator ini, Anda dapat lebih mudah meraih kemenangan saat Martis menggunakan Ultimate-nya. Fokus pada peningkatan Total Serangan Fisik dan Kecepatan Serangan untuk memaksimalkan potensi kemampuan 3 Decimation.

Combo Skill Martis Tersakit

Kombinasi skill Martis paling mematikan membuatnya menjadi Hero yang sangat bergantung pada Stack Pasif untuk meningkatkan kekuatan kombinasinya. Bahkan setelah menggunakan Ultimate-nya, Martis masih bisa memaksimalkan serangannya dengan menggabungkan Skill 1 dan Skill 2.

Ketika Stack Pasif sudah penuh, Basic Attack dapat digunakan untuk memberikan serangan tambahan yang dahsyat. Penting untuk selalu menjaga Stack Pasif agar tetap aktif. Gunakan Skill 2 terlebih dahulu sebelum kembali menggunakan Skill 1 untuk memastikan bahwa pasif tetap terjaga dengan baik.

Ketika melawan Hero lawan yang sudah menunjukkan tanda akan menggunakan Ultimate, segera gunakan Skill 3 Ultimate Martis untuk menghindari serangan mematikan dari lawan. Dalam membangun Martis menjadi Hero tersakit, fokuslah pada meningkatkan kecepatan serangan dan kekuatan serangan fisiknya.

Battle Spell Build Martis Tersakit

Meskipun Martis memiliki kekebalan terhadap efek crowd control, namun hal ini hanya bersifat sementara dan memiliki batas waktu tertentu. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan spell escape seperti Flicker atau Purify guna meningkatkan kemungkinan bertahan hidup dalam pertempuran.

Dalam build Martis tersakit, ada beberapa hal perlu diperhatikan. Pertama, pastikan memilih battle spell sesuai dengan gaya bermain dan strategi tim. Flicker dapat digunakan untuk melakukan serangan mendadak atau melarikan diri dari situasi berbahaya, sedangkan Purify akan membantu Martis membersihkan diri dari efek crowd control yang mengganggu.

Selain itu, fokuslah pada item-item yang dapat meningkatkan daya tahan dan kekuatan serangan hero ini. Item seperti Bloodlust Axe, Blade of Despair, dan Queen’s Wings dapat membantu Martis menjadi lebih kuat. Jangan lupa memperhatikan kombinasi emblem yang sesuai dengan gaya bermain Martis, seperti Physical Emblem atau Fighter Emblem.

Set Emblem Build Martis Tersakit

Rekomendasi Set Emblem paling ideal untuk digunakan adalah Set Emblem Assasin dengan Susunan 3 Agility, 3 Invasion, Talent Killing Spree. Namun, alternatif lain yang dapat dipertimbangkan adalah menggunakan Set Emblem Fighter dengan Susunan 3 Bravery, 3 Invasion, Talent Festival of Blood.

Kedua set emblem dapat memberikan keunggulan berbeda sesuai gaya bermain dan strategi yang ingin digunakan. Martis merupakan salah satu Fighter yang memiliki kekuatan luar biasa dalam menghadapi crowd control lawan. Dengan membangun build Martis tersakit, kamu dapat mengoptimalkan kemampuan hero ini dalam bertahan dan menyerang.

Dalam memilih item build Martis tersakit, pastikan fokus pada meningkatkan physical attack dan durability hero ini. Beberapa item yang direkomendasikan untuk digunakan antara lain Blade of Despair, Endless Battle, dan Athena’s Shield. Dengan memadukan item-item ini, Martis akan memiliki damage yang besar dan ketahanan yang baik dalam pertempuran.

Dalam artikel ini, kita telah membahas bagaimana membangun Martis yang tersakit dalam permainan Mobile Legends. Dengan memilih item yang tepat, mengatur build yang efektif, dan memahami peran Martis sebagai fighter yang kuat, kita dapat menciptakan sebuah build yang mematikan bagi lawan-lawan kita.

Martis adalah hero yang memiliki potensi besar untuk menjadi ancaman yang serius di medan pertempuran jika dibangun dengan benar. Dengan memaksimalkan kekuatan serangan fisiknya dan menambahkan ketahanan dengan item-item seperti Blade of Despair dan Queen’s Wings, Martis dapat menjadi musuh yang sulit untuk dikalahkan.

Dengan kesabaran, dedikasi, dan pemahaman yang mendalam tentang hero ini, kita dapat menciptakan sebuah build yang memungkinkan Martis untuk bersinar di medan pertempuran Mobile Legends. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca dan memberikan wawasan baru dalam memainkan hero Martis. Terima kasih atas perhatiannya.

Bagikan ke: