Home » Tutorial » 3 Cara Cek Garansi Laptop ASUS Terbaru, Untuk Semua Tipe!

3 Cara Cek Garansi Laptop ASUS Terbaru, Untuk Semua Tipe!

3 Cara Cek Garansi laptop ASUS Terbaru, Untuk Semua Tipe!

Membeli laptop baru tentu menjadi sesuatu yang menyenangkan. Namun, ada satu hal tidak boleh dilupakan setelah membeli laptop, yaitu memeriksa garansi. Garansi adalah jaminan dari produsen terhadap produk yang dibeli, termasuk laptop ASUS.

Saat membeli laptop ASUS, pastikan untuk selalu memeriksa garansinya. Cek garansi laptop ASUS sangat penting agar kamu dapat memperoleh layanan purna jual yang baik jika terjadi masalah dengan laptop kamu.

Langsung saja, di bawah ini adalah langkah-langkah untuk cek garansi laptop ASUS, informasi yang perlu disiapkan dan mengapa melakukan cek garansi ini penting dilakukan.

Cara Memeriksa dan Cek Garansi Laptop ASUS

Memeriksa garansi laptop ASUS sangat penting agar kita bisa mendapatkan layanan purna jual yang baik jika suatu saat laptop mengalami masalah. Dibawah ini adalah cara memeriksa dan cek garansi laptop ASUS paling mudah.

1. Mencari Informasi Garansi di Situs Resmi ASUS

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk cek garansi laptop ASUS adalah mencari informasi garansi di situs resmi ASUS. Caranya cukup mudah, cukup buka browser dan ketikkan “ASUS warranty check” atau “cek garansi laptop ASUS” di mesin pencari.

Setelah menemukan halaman resmi ASUS, carilah opsi untuk memeriksa garansi dengan memasukkan nomor seri laptop. Nomor seri biasanya terletak di bagian bawah laptop atau pada kotak kemasan saat pembelian.

Setelah memasukkan nomor seri, tunggu beberapa saat hingga sistem ASUS menampilkan informasi garansi laptop ASUS kamu.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Kursor yang Hilang di Laptop ASUS

2. Menghubungi Layanan Pelanggan ASUS

Jika informasi garansi tidak dapat ditemukan melalui situs resmi ASUS, langkah berikutnya adalah menghubungi layanan pelanggan ASUS. kamu bisa mencari nomor telepon atau alamat email layanan pelanggan ASUS di situs resmi mereka.

Hubungi layanan pelanggan dan berikan nomor seri laptop kamu untuk meminta informasi tentang garansi. Layanan pelanggan ASUS biasanya akan memberikan informasi yang dibutuhkan dan membantu kamu memeriksa garansi laptop dengan cepat.

3. Memeriksa Dokumen Fisik (Kartu Garansi)

Selain mencari informasi garansi secara online, kamu juga bisa memeriksa dokumen fisik berupa kartu garansi yang disertakan saat pembelian laptop. Kartu garansi ini biasanya berisi informasi tentang masa garansi, syarat dan ketentuan, serta cara klaim garansi jika diperlukan.

Pastikan untuk menyimpan kartu garansi ini dengan baik agar bisa digunakan sebagai bukti jika suatu saat laptop mengalami kerusakan. Setelah mengetahui informasi garansi laptop ASUS, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga garansi tetap berlaku.

Pertama, pastikan untuk tidak membuka casing laptop sendiri atau melakukan perbaikan yang tidak disarankan oleh ASUS. Hal ini bisa membuat garansi laptop menjadi tidak berlaku.

Kedua, jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin terhadap laptop, seperti membersihkan debu di dalam laptop dan menjaga suhu laptop agar tetap stabil. Perawatan ini akan membantu mencegah kerusakan pada laptop dan menjaga garansi tetap berlaku.

Mengapa Penting untuk Cek Garansi Laptop ASUS?

Dengan laptop, kita bisa bekerja, belajar, atau bersantai dengan menonton film atau bermain game. Salah satu merek laptop yang terkenal adalah ASUS. ASUS dikenal sebagai produsen laptop yang handal dan berkualitas tinggi.

Namun, meskipun laptop ASUS terkenal akan kualitasnya, tetap saja ada kemungkinan terjadi kerusakan atau kebocoran pada laptop tersebut. Namun tahukah kamu mengapa penting untuk cek garansi laptop ASUS? Berikut alasannya:

1. Perlindungan terhadap Kerusakan dan Kebocoran

Perlindungan terhadap kerusakan dan kebocoran pada laptop ASUS sangat penting untuk memastikan kinerja optimal dan umur panjang dari perangkat yang kita miliki. Salah satu cara untuk melindungi laptop dari kerusakan adalah dengan melakukan cek garansi laptop ASUS secara berkala.

Pastikan untuk memeriksa kondisi fisik laptop, termasuk kabel charger, baterai, dan layar. Selain itu, memanfaatkan garansi yang disediakan oleh ASUS juga dapat menjadi solusi untuk perlindungan terhadap kerusakan.

Dengan garansi yang masih berlaku, kita dapat dengan mudah mengajukan klaim jika terjadi masalah pada laptop. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan garansi dengan seksama agar kita dapat memanfaatkannya dengan maksimal.

2. Mendapatkan Layanan Perbaikan Gratis

Jika laptop masih dalam masa garansi, kita bisa langsung menghubungi pusat layanan resmi ASUS untuk mendapatkan layanan perbaikan gratis. Jangan lupa untuk membawa bukti pembelian laptop dan kartu garansi saat mengajukan permintaan perbaikan.

Selain itu, jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai prosedur perbaikan gratis yang ditawarkan oleh ASUS. Biasanya, perusahaan ini menyediakan layanan perbaikan gratis untuk kerusakan yang terjadi akibat kesalahan pabrik atau masalah kualitas.

3. Menjamin Kualitas dan Keandalan Produk

Menjamin kualitas dan keandalan produk adalah hal yang penting saat membeli barang, terutama saat membeli laptop. Salah satu cara untuk memastikan kualitas laptop adalah dengan melakukan cek garansi laptop ASUS terlebih dahulu sebelum membelinya.

Sebagai contoh, laptop ASUS merupakan salah satu merek yang terkenal dengan kualitasnya. Dengan melakukan cek pada spesifikasi dan performa laptop ASUS sebelum membelinya, kamu dapat memastikan bahwa laptop tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan garansi yang ditawarkan oleh produsen. Garansi merupakan jaminan dari produsen terhadap kualitas produknya. Dengan memiliki garansi yang baik, kamu dapat lebih yakin terhadap keandalan laptop yang dibeli.

Informasi yang Perlu Disiapkan Saat Cek Garansi Laptop ASUS

Ada beberapa informasi yang perlu kamu siapkan saat melakukan cek garansi laptop ASUS. Pertama, pastikan kamu memiliki nomor seri laptop. Nomor seri ini biasanya terletak di bagian belakang atau bawah laptop. Dengan nomor seri ini, kamu dapat melacak informasi garansi laptop kamu dengan mudah.

Selain nomor seri, kamu juga perlu menyiapkan bukti pembelian laptop ASUS. Ini bisa berupa faktur atau struk pembelian. Bukti pembelian ini akan mempercepat proses klaim garansi jika diperlukan.

Selain itu, pastikan kamu juga mengetahui masa garansi laptop ASUS kamu. Biasanya, masa garansi laptop ASUS berkisar antara 1 hingga 2 tahun tergantung pada tipe laptop yang kamu beli. Mengetahui masa garansi akan membantu kamu untuk menghitung batas waktu klaim garansi jika diperlukan.

Jika kamu sudah menyiapkan informasi-informasi di atas, kamu dapat langsung melakukan cek garansi laptop ASUS melalui situs resmi ASUS. Masukkan nomor seri laptop dan informasi lainnya yang diminta, dan kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai garansi laptop kamu. Sekian artikel dari DailyTekno kali ini semoga bermanfaat.

Bagikan ke: